Tuesday, July 16, 2024
HomeBerita NasionalTabrakan Beruntun di Simalungun, 6 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

Tabrakan Beruntun di Simalungun, 6 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

Media Indo Pos,Medan – Tabrakan beruntun terjadi di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dalam insiden itu, enam orang tewas di tempat dan empat orang lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan kejadian bermula saat truk Mitsubishi Fuso BK 9957 CE yang datang dari arah Pematang Raya menuju arah Pematang Siantar diduga mengalami rem blong dan hilang kendali.

“Kejadian itu terjadi di Jalan Umum Km 24-25 jurusan arah Pematang Siantar menuju Pematang Raya tepatnya di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya pada Rabu (24/1) sekira pukul 13.30 WIB,” kata Iptu Jonni kepada awak media, Kamis (25/1).

Iptu Jonni menyebutkan truk tersebut dikemudikan oleh seorang pria dengan inisial DS (35). Kemudian truk menabrak sejumlah kendaraan yang berada di jalan raya termasuk mobil pikap L300 BK 8060 TQ dan Toyota Rush BK 1391 WZ yang ditumpangi para korban.

“Setibanya di tempat kejadian truk mengalami rem blong sehingga pengemudi hilang kendali. Lalu truk berjalan ke depan jurusannya dan menabrak mobil dan sepeda motor yang berada di depannya,” jelasnya.

Tercatat truk tersebut menabrak total delapan kendaraan yang terdiri dari lima mobil dan tiga sepeda motor. Dalam peristiwa ini total kerugian diperkirakan mencapai Rp.500.000.000. “Kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak enam orang dan empat lainnya menderita luka ringan,” paparnya.

Adapun enam korban meninggal dunia masing masing lima penumpang Toyota Rush BK 1391 WZ bernama Sri Welfeni Purba (56), Elvine Simanjuntak (55), Surti (28), Rosemian Gultom (55), dan Sri Juni Eva Saragih (52). Sedangkan satu korban meninggal lainnya adalah penumpang mobil pikap L300 BK 8060 TQ yang bernama Hari Pardede (24).

“Ada enam orang yang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka luka. Seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Tuan Rondahaim Saragih. Untuk supir dari truk telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan,” bebernya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments