Tuesday, July 16, 2024
HomeTNIAksi Bersih-bersih Pantai, Koramil 0801/01 Pacitan Jaga Alam dari Pencemaran

Aksi Bersih-bersih Pantai, Koramil 0801/01 Pacitan Jaga Alam dari Pencemaran

Media Indo Pos,Pacitan – Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan turut berkontribusi dalam upaya menjaga kelestarian alam, utamanya di wilayah pesisir pantai dari abrasi maupun pencemaran lingkungan melalui aksi bersih-bersih.

Aksi sosial kali ini difokuskan untuk membersihkan sampah organik maupun non organik yang mengganggu keindahan di sekitar kawasan Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Kec./Kab. Pacitan, Jumat (26/01/2024).

Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian bersama, upaya tersebut melibatkan personel gabungan antara TNI, Polri, pedagang, pengelola tempat wisata dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, dikatakan Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan, bahwa aksi sosial itu juga bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya wilayah pesisir pantai, agar terbebas dari sampah maupun pencemaran.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Pantai yang bersih tentunya akan berdampak pada terwujudnya keindahan alam, di samping melindungi garis pantai dari abrasi,” ujarnya kepada awak media saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, Danramil mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Kemudian memilah sampah organik dan non organik, guna mendapatkan nilai ekonomi dan pemanfaatannya.

“Kami berharap melalui aksi ini dapat menjadi contoh dan mengedukasi masyarakat untuk peduli dalam menjaga alam dari kerusakan, sehingga laut tetap biru dan ekosistem di dalamnya lestari,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments