Friday, February 23, 2024
HomeTNIBentuk Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Tanamkan Jiwa Disiplin

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Tanamkan Jiwa Disiplin

Media Indo Pos,Majalengka – Babinsa Koramil 1711/Sumberjaya Kodim 0617/Majalengka Serda Ate Kosasih melaksanakan kegiatan pembinaan kepada kader OSIS SMKN 1 Palasah, yang berlokasi di Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Rabu (31/1/2024).

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja atau menghilangkan tradisi tawuran antar sekolah supaya dihindari dan dihilangkan.

Serda Ate Kosasih mengatakan, kegiatan pembinaan ini untuk menanamkan jiwa disiplin dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS yang nantinya mampu memimpin organisasi dan harus bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya di sekolah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kader-kader pemimpin bangsa, karena ditangan merekalah nantinya nasib Bangsa Indonesia, untuk itu secara dini mereka harus memiliki sikap disiplin dan jiwa nasionalisme,” lanjutnya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, isi kegiatan dengan hal yang positif salah satunya dengan rajin belajar dan hindari kenakalan remaja dengan menghilangkan budaya tawuran yang dapat merugikan kita semua,” pungkas Serda Ate Kosasih.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., melalui Danramil 1711/Sumberjaya Kapten Inf. Iyus Ibnu Khajar menyampaikan, melalui kegiatan ini akan terbentuk sikap dan mental, serta meningkatnya disiplin, demi menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments