Friday, February 23, 2024
HomeBerita NasionalAmiruddin: Mundurnya Mahfud Kritik untuk Presiden-Penyelenggara Pemilu

Amiruddin: Mundurnya Mahfud Kritik untuk Presiden-Penyelenggara Pemilu

Media Indo Pos,Jakarta – Jubir Timnas AMIN Amiruddin Al Rahab merespons sikap Mahfud Md yang mundur dari jabatan Menko Polhukam. Amiruddin menilai mundurnya Mahfud dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai kritik terhadap Presiden Jokowi dan penyelenggara Pemilu.

“Mundurnya Menko Polhukam bisa dimaknai sebagai kritik terbuka kepada Presiden. Kritik terbuka seperti itu bisa saja karena Menko Polhukam tidak melihat adanya upaya dari Presiden untuk menjaga fairnes penyelenggaraan Pemilu di 2024 ini,” kata Amiruddin, dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

Selain itu, lanjut dia, mundurnya Mahfud dari Kabinet Jokowi juga sebagai kritik ke penyelenggara Pemilu 2024. Menurutnya penyelenggara Pemilu 2024 berperan minimal menjaga prinsip free and fair.

“Kemunduran Menko Polhukam itu juga perlu dibaca sebagai kritik keras kepada penyelenggara Pemilu dan Pilpres yang tampak berperan minimal dalam menjaga prinsip free and fair,” ujar Amiruddin.

Dia mengatakan Pemilu harus berjalan dengan prinsip free and fair. Amiruddin menilai Pemilu 2024 belum memenuhi prinsip tersebut. “Mundurnya Menko Polhukam berada dalam konteks dan suasana cideranya prinsip free dan fair itu,” ujarnya.

Amiruddin menambahkan, mundurnya Mahfud dari KIM akan membuka mata pemilih Pemilu 2024. “Pak MMD dengan mundur sebagai Menko Polhukam juga akan membuka mata rakyat pemilih bahwa suasana unfair dalam Pemilu sedang terjadi,” kata dia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments