Saturday, March 2, 2024
HomeTNIKodim Grobogan Lepas Kontingen Saka Wira Kartika Ikuti Persami di Bantir

Kodim Grobogan Lepas Kontingen Saka Wira Kartika Ikuti Persami di Bantir

Media Indo Pos,Grobogan – Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P., yang diwakili oleh Lettu Inf. Edi S. memberangkatkan kontingen Saka Wira Kartika guna mengikuti Persami yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jumat pagi (02/02/24).

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Edi mengatakan, dalam rangka pembinaan karakter bangsa diperlukan pembinaan nasionalisme yang menyeluruh dan langsung menyentuh ke semua kalangan baik aparat pemerintahan, organisasi, pendidikan, tenaga pendidik, maupun peserta didik.

“Di era globalisasi saat ini, generasi muda dengan mudah menyerap informasi dari negara lain dan sebaliknya negara lain dapat dengan mudah mendapatkan bentuk informasi dari negara kita dan di sinilah karakter suatu bangsa diperlukan, karena apabila karakter bangsa tidak kuat maka globalisasi akan melindas generasi muda kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan Persami tersebut, diharapkan tumbuhnya generasi muda yang bukan hanya menjadi pengamat, namun bisa berbuat nyata bagi masyarakat dalam menyongsong masa depan bangsa.

“Kegiatan Persami anggota Saka Wira Kartika merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengaktualisasikan program pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa, melalui jalur pendidikan serta menguatkan program pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib bagi satuan pendidikan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments