Friday, March 1, 2024
HomeLifestyleArtisKomedian Maxim Galkin Dilarang Masuk RI, Begini Penjelasan Kemlu

Komedian Maxim Galkin Dilarang Masuk RI, Begini Penjelasan Kemlu

Media Indo Pos,Jakarta – Komedian asal Rusia, Maxim Galkin dilarang memasuki wilayah Indonesia. Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) menjelaskan bahwa masalah ini terkait dengan alasan keimigrasian.

Adapun kabar soal Galkin dilarang masuk Indonesia ini sudah beredar sejak lima hari lalu. Galkin, melalui akun Instagramnya, juga telah memberikan penjelasan.

“Izin masuk Indonesia memang ditolak di pemeriksaan paspor. Apalagi, dua hari sebelumnya, visa kerja sudah disetujui. Semua dokumen untuk pertunjukan sudah beres,” tulis Galkin melalui akunnya, @maxgalkinru, 29 Januari 2024.

Dia menjelaskan bahwa pelarangan masuk wilayah Indonesia ini tidak terkait dengan daftar hitam apapun. Dia juga mengaku dilayani dengan sopan oleh petugas. “Tidak ada permusuhan terhadap saya juga. Petugas patroli perbatasan sangat sopan,” lanjutnya.

Galkin juga membantah rumor yang mengaitkan pelarangan ini dengan sikap pemerintah Indonesia. Pasalnya, kata Galkin, pemerintah Indonesia tak mengenalnya.

“Semua spekulasi bahwa ini adalah sikap pemerintah Indonesia adalah konyol, karena mereka tidak mengenal saya. Jauh lebih mudah bagi mereka untuk memenuhi permintaan Federasi Rusia daripada memahami masalah salah satu artis yang tidak dikenal,” katanya.

Kemlu RI juga telah menjelaskan terkait masalah ini. Maxim Galkin ditolak masuk Indonesia karena masalah keimigrasian.

“Berdasarkan informasi dari Ditjen Imigrasi, penolakan memasuki wilayah Indonesia terhadap Maxim Galkin sepenuhnya karena alasan keimigrasian,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Lalu Muhammad Iqbal kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments