Saturday, March 2, 2024
HomePolitikMegawati: Kalau Solo Kalah, Ibu Datang Lagi Lho

Megawati: Kalau Solo Kalah, Ibu Datang Lagi Lho

Media Indo Pos,Jakarta – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat Jawa Tengah khususnya Solo memenangkan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Megawati meminta masyarakat Jawa Tengah fokus memilih Ganjar-Mahfud dan tidak terlena dengan paslon lain.

Hal itu dikatakan Megawati di Hajatan Rakyat Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Megawati awalnya, meminta masyarakat Jawa Tengah tidak terlena dengan paslon lain hanya karena diberi bantuan sosial (bansos).

“Jangan kesemsem milih orang hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kg, langsung kelenger. Ini Ibu-ibu, hei, pertanyaan saya, lalu itu segitu banyak tahu nggak yang namanya rakyat kita berapa banyaknya? katanya sekarang menuju 270 juta loh. Pertanyaan saya, kalau setiap orang dapat 10 kg, haaaa, nih ibu-ibu, loh mikir, apa itu…menurut saya itu gula-gula, hanya supaya kalian kesemsem terus ‘oh iyo wong iku apik banget yo’,” kata Megawati.

Menurut Megawati, Pemilu adalah proses mencari pemimpin yang benar, dan dia meyakini pemimpin yang benar adalah Ganjar-Mahfud. Karena itu, dia meminta masyarakat Solo memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Padahal pemilu ini hanyalah proses untuk mencari pemimpin yang benar, pemimpin yang benar, siapa itu? (pendukung teriak ‘Ganjar-Mahfud’) siapa itu? Siapa itu? Sopo? bener nih? hanya karena Ibu datang ingin denger suara Ibu kamu yang mukanya dicoreng-coreng pilih sopo? Kalau bohong sama Ibu lalu bagaimana? Sebuah janji, sebuah janji artinya kamu juga berjanji kepada yang di atas, kepada siapa? Kepada Allah SWT, karena kita sudah diberi kesempatan dengan pemilu ini untuk memilih pemimpin terbaik supaya bisa yang namanya Indonesia makin-makin baik, rakyatnya dicintai,” katanya.

Presiden ke-5 RI itu kemudian meminta masyarakat memilih Ganjar-Mahfud. Megawati berkelakar jika Ganjar-Mahfud kalah di Solo, maka dia akan datangi warga Solo.

“Jadi pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan. Tolong dijaga ya. Nanti nek nyoblos, udah belajar nyoblos belum? Bener? Ojo ngapusi lho (jangan bohong lho), nomore piro? Bukan 5, bener 3? Kalau nanti ibu denger ‘Solo kok kalah ya’, terus piye? Terus piye? Terus piye? Terus piye, bener? Janji? Nanti ibu datang lagi lho,” ucap Megawati.

“Kalau menang kita pesta besar, betul? Merdeka, merdeka, merdeka! Menang, menang, menang! Satu putaran!” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments