Friday, April 12, 2024
HomeTNIPengerukan Irigasi Untuk Pembangunan Plengsengan Jadi Sasaran Fisik TMMD ke-119

Pengerukan Irigasi Untuk Pembangunan Plengsengan Jadi Sasaran Fisik TMMD ke-119

Media Indo Pos,Pasuruan – Jelang Pembukaan TMMD ke-119, Kodim 0819/Pasuruan sudah mulai tancap gas sebelum pelaksanaan TMMD 119 yang resmi baru akan mulai dibuka pada Selasa (20/02/2024).

Melalui Pra TMMD, anggota Kodim 0819/Pasuruan bersama masyarakat melakukan pengerukan saluran irigasi yang nanti akan dibangun tembok penahan tanah (plengsengan) di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (18/02/2024).

Pengerukan ini dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan sasaran fisik TMMD 119, agar nantinya dapat cepat terseleseikan sesuai waktu yang sudah direncanakan. Pembangunan saluran irigasi ini dengan membuat tembok penahan tanah, agar tanah yang ada di samping saluran irigasi tidak mudah terkikis air, serta dapat meminimalisir tumbuhnya rumput liar. Saluran irigasi juga memliki peranan yang sangat penting dalam pengelolaan bidang pertanian. Selain itu, saluran irigasi ini juga berfungsi sebagai pembuangan air pada saat terjadi hujan.

Danramil Kapten Czi Slamet Nurhadi mengatakan, pengerukan saluran irigasi ini diharapkan dapat berfungsi membagi dan memenuhi kebutuhan air pada masing-masing lahan pertanian, sehingga petani tidak mengalami kesulitan dalam mengairi lahan pertaniannya.

Ia berharap, dengan pengerukan saluran irigasi yang dilakukan secara gotong royong antara masyarakat bersama TNI ini dapat mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD ke 119, serta dapat memupuk jiwa dan semangat serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments