Friday, April 19, 2024
HomePolitikNasDem Respons PKB: Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Tak Terkait Koalisi Atau Oposisi

NasDem Respons PKB: Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Tak Terkait Koalisi Atau Oposisi

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ada koordinasi dengan ketum partai koalisi dan Timnas Anies-Muhaimin (AMIN). NasDem menyebut pertemuan Paloh dan Jokowi itu hanya silaturahmi dan tak ada kaitan dengan rencana sikap gabung koalisi atau oposisi di pemerintahan selanjutnya.

“Pertemuan itu silahturahmi, tidak ada hubungannya dengan koalisi dan oposisi,” kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Meski begitu, Taslim tak menutup kemungkinan soal rencana bergabung koalisi pemerintahan nantinya. Dia mengaku pihaknya masih hendak melihat hasil rekapitulasi perhitungan manual oleh KPU.

“Sikap NasDem akan ditentukan setelah rekap manual KPU,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Cucun mengatakan pertemuan Paloh dan Jokowi merupakan hak NasDem sebagai partai.

“Itulah haknya Bang Surya Paloh. Kalau memang demikian dan kita tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai. Kalau PKB sampai sekarang masih terus kita meng-collect hasil pemilu ini sampai tuntas. Sampai pengumuman KPU dan bukti di kita juga sudah 100 persen,” kata Cucun kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Cucun menyebut pertemuan Paloh dengan Jokowi tak ada koordinasi dengan Timnas AMIN. Meski demikian, ia meyakini jika hal tersebut adalah hak dari partai NasDem.

“Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apapun, tidak ada,” ujar Cucun.

“Kita nggak berani mengira-ngira, itu haknya Partai NasDem. Ya nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing,” sambungnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments