Wednesday, April 17, 2024
HomeTNISudah Bangun 1.898 Sumber Air, TNI AD Belum Berpuas Diri

Sudah Bangun 1.898 Sumber Air, TNI AD Belum Berpuas Diri

Media Indo Pos,Madiun – Sejauh ini, TNI AD telah membangun 1.898 sumber air di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan hasil kolaborasi berbagai seluruh komponen bangsa dalam program TNI AD Manunggal Air. Meski demikian, Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak mengaku belum berpuas diri dan akan terus menggenjot pencapaian program TNI AD Manunggal Air, untuk membantu menyediakan kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang wilayahnya masih kekurangan air bersih

“Semoga di tahun ini jumlah sumber air dapat lebih dilipatgandakan lagi,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. H. Sugiyono saat membacakan amanat Kasad pada upacara bendera di halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Senin (19/2/2024).

Selain itu, Kasad juga mengatakan, TNI AD turut berperan aktif dalam pelestarian alam yang dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya melalui rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum, serta penanaman pohon keras di lahan gundul.

Sebagai tindak lanjut dari wujud nyata kepedulian TNI AD untuk menjaga kelestarian lingkungan, ia mengimbau kepada prajurit dan PNS TNI AD untuk terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam di sekitarnya.

Lanjut, Kasad mengungkapkan, rangkaian Pemilu 2024 secara serentak di seluruh Indonesia telah berjalan aman. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga besar TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

Namun, Kasad berpesan, agar tidak boleh terlena, karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden, yang direncanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Lebih dari itu, Jenderal Maruli menekankan, supaya tetap memegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen untuk tidak terlibat politik praktis, serta meningkatkan sinergitas dengan Polri maupun komponen bangsa lainnya dalam menjamin konduktivitas dan keamanan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments