Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalKPU Targetkan Logistik 17 TPS Pemilu Susulan di Jakarta Utara Terkirim Besok

KPU Targetkan Logistik 17 TPS Pemilu Susulan di Jakarta Utara Terkirim Besok

Media Indo Pos,Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pemungutan suara lanjutan di 17 TPS Jakarta Utara pada 24 Februari mendatang. Saat ini, logistik pemilu masih dalam proses pengadaan.

“Terkait logistik di sejumlah TPS yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Jakarta Utara sedang dalam proses pengadaan,” kata Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta, Nelvia Gustina kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Nelvia menyampaikan rencananya logistik akan tiba di KPU Jakarta Utara. Selanjutnya, dilakukan sortir lipat sehingga maksimal logistik didistribusikan di belasan TPS yang menggelar pemilu lanjutan.

“Rencana tanggal 21 sampai di KPU Jakarta Utara, untuk kemudian dilakukan sortir lipatan dan maksimal H-1 sudah bisa didistribusikan ke TPS yang akan melakukan pemilu susulan lanjutan,” terangnya.

Nelvia menjelaskan pengadaan logistik terdiri dari surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI dapil Jakarta III, DPD, DPRD Provinsi Jakarta Dapil III serta alat bantu tuna netra (ABTN) untuk pemilihan presiden dan wakil presiden dan DPD.

Seperti diketahui, 17 TPS di Jakarta Utara harus menggelar pencoblosan lanjutan lantaran logistik pemilu yang rusak terendam air. Rencananya pemungutan suara lanjutan itu digelar 24 Februari 2024.

Total TPS yang melakukan pemilu lanjutan ada 17 TPS di dua kelurahan, yakni Pegangsaan Dua dan Sunter Jaya. Di Kelurahan Pegangsaan Dua ada TPS, yakni TPS dengan nomor 149, 150, 151, 152 dan 153. Kemudian di Kelurahan Sunter Jaya ada 12 TPS dari TPS nomor 141 hingga TPS nomor 153.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments