Friday, April 19, 2024
HomeTNIPembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Oleh Bupati Grobogan

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Oleh Bupati Grobogan

Media Indo Pos,Grobogan – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2024 Kodim 0717/Grobogan dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH., M.M., berlangsung di Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Selasa (20/02/2024).

Upacara pembukaan TMMD kembali digelar dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Grobogan, serta pejabat terkait yang mengusung tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, TMMD akan berlangsung selama 30 hari, mulai dari tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Kegiatan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2024 di Desa Katong merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan yang merata dan menurunkan angka kemiskinan di daerah. Hal ini sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.3.3.7/0140/BPD tanggal 4 Januari 2024 tentang Peningkatan Program TNI Manunggal Membangun Desa.

Dalam sambutannya, Sri Sumarni mengapresiasi pelaksanaan TMMD oleh jajaran Kodim 0717/Grobogan. Menurut dia, keberhasilan pembangunan membutuhkan peran semua pihak, termasuk unsur TNI. Ia juga mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam kegiatan ini. Selain melestarikan semangat gotong royong, nantinya hasil kegiatan TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Momentum TMMD seperti ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana mempererat kembali rasa persatuan, kebersamaan dan semangat gotong royong membangun daerah yang telah memberi kita kehidupan, juga untuk anak cucu di masa yang akan datang,” terang Sri Sumarni.

Penanda tanganan naskah serah terima yang dilaksanakan oleh Dandim 0717/Grobogan dan Bupati Grobogan, serta pemukulan kentongan yang disaksikan pejabat terkait menandai dimulainya Program TMMD ini.

Pelaksanaan sasaran Fisik di Desa Katong meliputi pengecoran jalan sepanjang 600 meter, rehab mushola 3 unit, rehab pos kamling 2 unit dan jambanisasi. Sasaran non fisik berupa penyuluhan meliputi, wawasan kebangsaan, narkoba dan kamtibmas, kesehatan, serta Keagamaan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments