Friday, April 19, 2024
HomeTNITMMD ke-119 Resmi Dibuka, Danrem 142/Tatag Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

TMMD ke-119 Resmi Dibuka, Danrem 142/Tatag Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Media Indo Pos,Mamuju – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkna Percepatan Pembangunan di Wilayah”, resmi dibuka oleh Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi, bertempat di Plaza Karampuang, Dusun Ujung Bulo, Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (20/02/2024).

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki didampingi PJU Korem 142/Tatag dan jajaran Forkopimda Kabupaten Mamuju hadir menyaksikan upacara pembukaan TMMD ke-119.

Laporan singkat Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. M. Imasfy, S.E., selaku Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 1418/Mamuju TA. 2024 akan dilaksanakan 30 hari TMT 20 Februari s.d 20 Maret 2024. TMMD ke-119 Kodim 1418/Mamuju melibatakan 150 orang yang terdiri dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, serta Pemda akan dilaksanakan di Dusun Sepang dan Dusun Nangka, Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, meliputi dua sasaran diantaranya sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Adapun sasaran fisik terdiri dari pembukaan jalan sepanjang 1.680 meter dengan lebar 5 meter, peningkatan jalan dan pemasangan papin blok sepanjang 134 meter, rehab rumah ibadah, rehab RTLH, TNI manunggal air, transpalansi terumbu karang, penanaman pohon, hingga pemungutan sampah plastik di tepi pantai.

Untuk sasaran non fisik terdiri dari penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan tanggap bencana, penyuluhan paham radikalisme, stunting dan penyuluhan Pos KB Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya TMMD, karena sangat membatu pemerintah daerah dalam mengitervensi sejumlah sektor pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintahan kabupaten Mamuju memberikan apresiasi atas pelaksanaan kembali TMMD ke-119 Kodim 1418/Mamuju, tentunya ini adalah bentuk kemanunggalan TNI yang akan mempercepat akselerasi pembanuunan yang kita harapkan, dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” ungkap Sutinah Suhardi.

Di tempat yang sama, Danrem 142/Tatag mengatakan, sasaran TMMD tidak sekadar pembangunan fisik dan non-fisik, tapi sejatinya menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Pembangunan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 1680 meter dan peningkatan jalan berupa pemasangan paping blok sepanjang lebih 134 meter dengan ruas 3 meter. Selain itu, juga akan dilaksanakan rehab masjid serta transpalansi terumbu karang,” ujar Danrem

“Kita berharap kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan  masyarakat dan dalam pelaksanaannya TNI, Polri, Pemda dan masyarakat bahu membahu bergotong royong, bersinergi, sehingga pembangunannya dapat selesai tepat pada waktunya,” harap Brigjen TNI Deni Rejeki.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi sasaran TMMD dan melaksanakan transpalansi terumbu karang secara simbolis.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments