Friday, April 12, 2024
HomeBerita Nasional2 TPS di Kota Serang Gelar Pencoblosan Ulang, Warga Antusias Memilih

2 TPS di Kota Serang Gelar Pencoblosan Ulang, Warga Antusias Memilih

Media Indo Pos,Serang – Sebanyak 2 TPS di Kota Serang hari ini menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) masing-masing di TPS 1 Kelurahan Banjarsari dan TPS 24 Kelurahan Sepang. Sejak pagi, warga antusias melakukan pencoblosan ulang.

Pantauan di TPS 1 Lingkungan Jengkol pukul 08.00 WIB, puluhan warga terlihat antre sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB. Di TPS ini ada 292 DPT yang tercatat di papan informasi daftar pemilih.

Salah satu warga bernama Hanafi mengatakan, warga memang diwanti-wanti untuk datang pagi ini ke TPS untuk mencoblos ulang kertas suara. Petugas KPPS dan RT setempat mengumumkan warga untuk datang ke TPS. Beberapa kali melalui pengeras suara masjid juga terdengar pengumuman agar warga memilih.

“Pagi warga sudah pada datang, ada yang udah milih dari jam 07.00 WIB pas dibuka,” kata Hanafi di lokasi, Rabu (21/2/2024).

Di tempat sama, Ketua Bawaslu Kota Serang Agus Aan Hermawan mengatakan, hari ini KPU memang melaksanakan PSU di dua TPS. Ia berterima kasih ke petugas KPPS setempat karena antusias warga yang memilih cukup antuasias.

“Saya ucapkan terima kasih di TPS 1 banyak antusias. Artinya PSU tidak mengurangi masyarakat memilih kembali, kehadiran pihak semoga berkurang pemilih di sini tinggi sama dengan yang hadir saat pencoblosan lalu, ” kata Agus.

Di TPS 1, PSU katanya dilakukan karena kelalaian KPPS yang tidak menandatangani surat suara pemilih. Akhirnya, surat suara menjadi tidak sah meskipun sudah dicoblos oleh masyarakat.

“Ini jadi syarat dilakukan PSU,” ujarnya.

“Saat ini masih terpantau ramai lancar,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments