Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalIbas Kaget AHY Jadi Menteri: Kepercayaan Datang Lebih Cepat

Ibas Kaget AHY Jadi Menteri: Kepercayaan Datang Lebih Cepat

Media Indo Pos,Jakarta – Waketum PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut hadir dalam pelantikan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN. Ibas mengaku kaget saat pertama kali mendengar kakak kandungnya ditunjuk Presiden Jokowi jadi menteri.

“Kaget (keluarga). Merasa seperti ini, di saat kita sedang menghadapi pemilu yang insyaallah berjalan demokratis dan kita masih menunggu hasil suara, ternyata ajakan dan kepercayaan itu datang lebih cepat dari pemerintahan hari ini. Tentu saya kaget, tapi juga bersyukur dan tentunya tibalah saatnya hari ini kita menyaksikan sebuah proses itu berjalan dengan lancar,” kata Ibas, di Istana, Rabu (21/2/2024).

Ibas mendoakan dan memberikan dukungan kepada AHY agar menjadi pemimpin yang baik dan bijak. Dia juga menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan dari Presiden Jokowi.

“Saya bersyukur sebagai keluarga dan mendukung apa yang telah diberikan kepercayaan dari Presiden untuk Mas AHY sebagai pembantu pemerintahan di sisa pemerintahan Presiden Jokowi. Saya yakin Mas AHY juga akan terus beradaptasi sebaik-baiknya, pelajari segala hal yang telah dilakukan baik di Menteri ATR/BPN sekaligus juga dengan hal yang perlu dirampungkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Ibas mengatakan, dengan bergabungnya Demokrat ke kabinet Jokowi, akan segera disampaikan tentang posisi partai ke depan. Dia mengatakan akan all in mendukung pemerintahan Jokowi sampai tuntas.

“Tentu Partai Demokrat juga bersyukur, tapi kita juga punya mekanisme Majelis Tinggi Partai. Tentunya dengan sendirinya dengan seperti ini akan menjadi pembahasan dukungan kepada pemerintahan. Tentunya kita harus memiliki komitmen agar masa periode Pak Jokowi berjalan baik dan husnulkhatimah dan tentunya nanti yang akan menyampaikan secara resmi dari pihak Partai Demokrat, tentunya MTP, Ketum sendiri menyampaikan hal tentang posisi partai Demokrat ke depan,” jelasnya.

Ibas juga bersyukur pada pemilu kali ini paslon 02 mendapat suara yang baik. Demokrat, lanjut Ibas, juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari pemerintahan ke depan.

“Yang jelas, saya bersyukur ya, Bapak Prabowo dapatkan suara yang baik pemilunya juga mendapatkan suara yang baik dan kita sudah berkomitmen untuk menjadi bagian dari pemerintahan ke depan,” paparnya.

“Kami memiliki iktikad, kalau sudah mendukung, all in. Dan kita buktikan pada Pemilu 2024, Demokrat all in mendukung Prabowo-Gibran dan Demokrat juga berkontribusi di seluruh Tanah Air walaupun memang, secara ekspektasi partai kami belum sesuai apa yang kami harapkan. Tapi secara keseluruhan proses demokrasi berjalan lancar,” lanjut Ibas.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments