Friday, April 12, 2024
HomeInternationalWorldDito Ariotedjo Temui Menpora Rusia di Kazan, Titip Surat Prabowo Subianto untuk...

Dito Ariotedjo Temui Menpora Rusia di Kazan, Titip Surat Prabowo Subianto untuk Putin

Media Indo Pos,Kazan – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menemui Menpora Rusia Oleg Matytsin di Kazan, Rusia. Pertemuan itu membahas peningkatan kerja sama cabang olahraga Indonesia dan Rusia.

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti badminton, atletik, gymnastic, sepak bola, gulat, dan pecak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi yang lebih baik bagi kedua negara,” ujar Dito melalui keterangan pers tertulis, Kamis (22/2/2024).

Di sela-sela pertemuan, Dito sempat menyerahkan surat dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Matytsin untuk diserahkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Surat tersebut merupakan repons terhadap ucapan selamat dari Presiden Vladimir Putin atas kemenangan Prabowo yang unggul dalam quick count dan real count KPU saat ini.

“Dalam kesempatan ini, saya juga bermaksud untuk menyerahkan surat dari Bapak Prabowo Subianto untuk Presiden Vladimir Putin, menyusul ucapan selamat dari Presiden Putin kepada Pak Prabowo beberapa hari lalu,” kata Dito.

Matytsin pun menyambut baik surat itu. Dia mengatakan akan menyampaikan surat itu ke Putin. “Adalah kehormatan bagi saya menerima surat ini. Dan saya akan menyerahkan surat ini kepada Presiden Putin sesegera mungkin,” ucap Oleg Matytsin.

Pertemuan ini turut dihadiri Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, dan Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan.

Putin Beri Selamat ke Prabowo
Sebelumnya, Putin mengucapkan selamat ke Prabowo. Putin berharap kerja sama Indonesia dan Rusia semakin baik ke depannya.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden,” kata Putin, dikutip dari TASS, Jumat (16/2).

“Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang,” imbuhnya.

Putin mengaku yakin aktivitas Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi terhadap seluruh kerja sama Rusia-Indonesia. Putin mengatakan Prabowo bisa memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional,” kata Putin.

Lebih lanjut, Putin mendoakan Prabowo sukses, sehat, dan sejahtera.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments