Friday, April 12, 2024
HomeTNIPelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0312/Padang Gelar Latorsar Umum TA 2024

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0312/Padang Gelar Latorsar Umum TA 2024

Media Indo Pos,Padang – Kodim 0312/Padang menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar atau Latorsar guna melihat sejauh mana kemampuan prajuritnya, bertempat di Aula Makodim, Jum’at (23/02/2024).

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan, sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap prajurit dapat terlaksana dengan baik.

Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.Sc., yang diwakili Paur Bakti Kapten Inf. Buskamal sebagai komandan latihan mengungkapkan, latihan ini merupakan program pembinaan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun satuan sesuai bidang ketrampilannya, guna mencapai standar kemampuan untuk menunjang tugas pokok satuan.

“Latorsar dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, sehingga dapat meningkatkan kemampuan perorangan guna menunjang tugas, yang pelaksanaanya mulai dari teori di ruangan dan praktek di lapangan,” ucapnya.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena melalui pembinaan latihan yang diberikan dapat menjadi bekal bagi prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan,“ tandasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments