Thursday, April 18, 2024
HomeBerita NasionalSiswa Difabel Di-bully Hingga Kelingking Patah, Kepala SMP Buka Suara

Siswa Difabel Di-bully Hingga Kelingking Patah, Kepala SMP Buka Suara

Media Indo Pos,Gunungkidul – Seorang anak disabilitas fisik yang duduk di bangku kelas 1 SMP di Gunungkidul diduga mengalami perundungan (bullying) dari temannya. Kelingking korban bahkan sampai patah.

“Kejadian hari Rabu (21/2/2024) pas waktu istirahat kedua setelah salat Zuhur ini anak kami (korban) duduk-duduk di depan ruang komputer. Habis itu (terduga pelaku) ada di sampingnya, di dekat tripleks. Waktu itu si anak itu (terduga pelaku) pukul-pukul nendang-nendang tripleks itu,” jelas Kepala SMP, Sutoto Sudarujian, dilansir dari detikJogja, Jumat (23/2/2024).

Sutoto mengatakan korban mengingatkan terduga pelaku karena menendang tripleks tersebut. Sutoto menyebut korban mengingatkan terduga pelaku bukan dengan memanggil nama asli, melainkan nama ayah terduga pelaku.

Hal itu diduga membuat terduga pelaku tersinggung. Terduga pelaku lalu membalas korban dengan menyuruh untuk merentangkan tangan. “Sehingga anak itu (terduga pelaku) tersinggung. Kemudian gantian membalas ‘ayo, rentangkan tangan’,” ucapnya.

Sutoto memperkirakan patahnya jari kelingking korban akibat memukul terduga pelaku. “Kemungkinan si anak yang jari kelingking sakitnya itu karena memukul temannya,” jelasnya.

Dia mengatakan terduga pelaku juga merupakan difabel mental atau tunagrahita.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments