Tuesday, July 16, 2024
HomeInternationalChinese/ Mandarin100 Mobil Bertumpuk Akibat Tabrakan Beruntun di China

100 Mobil Bertumpuk Akibat Tabrakan Beruntun di China

Media Indo Pos,Beijing  – Sedikitnya sembilan orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden tabrakan beruntun di kota Suzhou, China. Lebih dari 100 mobil terlibat dalam tabrakan beruntun di salah satu ruas jalan tol yang ditutupi salju seiring China diselimuti cuaca dingin ekstrem.

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (23/2/2024), rekaman dramatis dari televisi pemerintah China, CCTV, dan sejumlah postingan media sosial menunjukkan banyak mobil saling bertumpuk berantakan di ruas jalan raya, dengan beberapa mobil dalam kondisi ringsek dan salah satu mobil mengalami kerusakan parah.

Serpihan kaca dan puing-puing mobil terlihat berserakan di mana-mana di atas jalanan tersebut. Laporan kepolisian lalu lintas Taman Industri Suzhou menyebut tiga orang mengalami luka-luka dan kini menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara enam orang lainnya mengalami luka gores ringan.

Lalu lintas di ruas jalan tol tersebut, menurut kepolisian setempat, telah pulih kembali. Penyebab tabrakan beruntun itu sedang diselidiki.

Dalam beberapa pekan terakhir, sebagian besar wilayah China dilanda gelombang dingin, badai salju dan hujan es, yang berdampak pada transportasi saat jutaan orang bergegas pulang ke kampung halaman untuk merayakan liburan Tahun Baru Imlek.

Sepanjang pekan ini, menurut kantor berita Xinhua, pemerintah China meningkatkan respons tanggap darurat terhadap suhu yang sangat dingin. Otoritas Beijing juga memulai beberapa rencana untuk arus transportasi, pasokan dan listrik di provinsi-provinsi dan kota-kota, termasuk Beijing, Hebei, Shanxi, Anhui dan Hubei.

Otoritas Meteorologi China mempertahankan level peringatan yang lebih tinggi untuk suhu udara membekukan dan suhu rendah di beberapa wilayah tengah dan selatan negara tersebut.

Menurut data peringatan cuaca dari VariFlight, menurut laporan CCTV, sebanyak 34 dari 260 bandara di China telah mengeluarkan peringatan kabut dan salju.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments