Friday, April 12, 2024
HomeBerita Nasional2 Tahun Invasi Rusia, Zelensky Bersumpah Akan Menang!

2 Tahun Invasi Rusia, Zelensky Bersumpah Akan Menang!

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersumpah bahwa Ukraina akan mengalahkan Rusia dalam perang, yang kini memasuki tahun ketiga.

“Kita telah berjuang untuk ini selama 730 hari dalam hidup kita. Kita akan menang pada hari terbesar dalam hidup kita,” kata Zelensky pada acara peringatan dua tahun perang Rusia-Ukraina yang digelar di ruang terbuka di Kyiv, ibu kota Ukraina pada Sabtu (24/2), seperti dilansir dari AFP, Sabtu (24/2/2024).

“Orang normal mana pun ingin perang ini berakhir. Namun, tak satu pun dari kita akan membiarkan Ukraina berakhir,” ujar Zelensky, seraya menekankan bahwa perang harus diakhiri “sesuai keinginan kita”, dengan perdamaian yang “adil”.

Pemimpin Ukraina itu berbicara bersama para perdana menteri Kanada, Italia, dan Belgia serta Ketua Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen yang datang ke Kyiv untuk memperingati dua tahun invasi Rusia ke Ukraina.

Zelensky memeluk para pemimpin tersebut dan menyerahkan medali kepada para tentara pada sebuah upacara di bandara Gostomel di Kyiv, yang menjadi sasaran Rusia pada hari-hari pertama invasi mereka.

“Dua tahun lalu, kami menghadapi pasukan musuh yang mendarat di sini dengan tembakan; dua tahun kemudian, kami bertemu teman dan mitra kami di sini,” tandas presiden Ukraina itu.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments