Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalKasus Pengantar Jenazah Serang Rumah Anggota TNI Berakhir Damai

Kasus Pengantar Jenazah Serang Rumah Anggota TNI Berakhir Damai

Media Indo Pos,Maors – Tiga orang pengantar jenazah ditangkap usai menyerang rumah anggota TNI bernama Asjaya Hartono (40) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kasus ini berakhir damai setelah pihak korban memaafkan para pelaku.

“Alhamdulillah kami sudah pertemukan kedua pihak dan mereka saling memaafkan dan membuat pernyataan di Polsek,” ujar Kapolsek Moncongloe Iptu Suhardi kepada awak media, Minggu (25/2/2024).

Ketiga pelaku RP (19), ML (36) dan HE (23), ditangkap oleh tim Polsek Moncongloe bersama Jatanras Polres Maros, Sabtu (24/2) sore. Usai ditangkap, korban mendatangi para pelaku di Polsek Moncongloe dan memutuskan memaafkan mereka.

Suhardi mengatakan, polisi sempat menanyakan apakah korban ingin membuat laporan atau tidak. Namun korban memaafkan ketiga pelaku dengan persyaratan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami memanggil korban untuk menanyakan apakah dia mau buat laporan atau tidak ternyata yang bersangkutan memaafkan dengan syarat tidak akan mengulangi hal itu di kemudian hari,” kata Suhardi.

Suhardi mengungkapkan, permasalahan ini awalnya terjadi saat para rombongan pelaku tengah membawa jenazah keluarga. Saat itu mereka dalam perjalanan dari rumah sakit ke rumah duka.

“Pada saat gas motor dan ditegur (oleh korban) jangan terlalu besar menggasnya, karena knalpot brong ini dipakai, jadi tersinggung karena anak muda,” ungkap Suhardi.

Sementara itu, ketiga pelaku juga telah meminta maaf secara langsung kepada korban. Mereka berjanji tidak akan mengulangi ulahnya tersebut. “Minta maaf secara langsung kepada korban,” ucap Suhardi.

Sebelumnya diberitakan, insiden rombongan pengantar jenazah menyerang rumah Asjaya Hartono terjadi di Jalan Poros Moncongloe Bulu, Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe pada Selasa (20/2), sekitar pukul 20.00 Wita. Dalam video beredar, tampak sejumlah pengantar jenazah memasuki rumah anggota TNI tersebut.

Namun mereka buru-buru kabur sebab anggota TNI pemilik rumah tersebut melakukan pengejaran hingga ke teras rumahnya. Aksi rombongan pengantar jenazah itu pun viral di media sosial.

“Beliau (Asjaya Hartono) itu anggota TNI,” ujar Kapolsek Moncongloe Iptu Suhardi kepada awak media, Sabtu (24/2).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments