Friday, April 19, 2024
HomeBerita JatimPemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo

Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo

Media Indo Pos,Trenggalek – Seorang pengendara sepeda motor tewas tertimpa pohon tumbang di ruas Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo. Insiden tersebut juga sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas dari kedua arah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Stefanus Triadi Atmono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. Korban atas nama Ronal Danar Prasetya (20) warga Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu, Trenggalek.

“Lokasi kejadian itu di ruas Trenggalek-Ponorogo KM 5 Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Triadi, Minggu pagi.

Menurutnya, sebelum kejadian, wilayah Kecamatan Tugu sempat diguyur hujan dengan intensitas sedang antara pukul 22.00-22.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB, BPBD Trenggalek menerima laporan pohon trembesi berdiameter satu meter dengan panjang 12 meter roboh ke jalan raya.

“Pada saat kejadian itu ternyata ada sepeda motor Honda Tiger AG-6047-YG yang dikendarai korban ini melintas, sehingga tertimpa pohon,” ujarnya.

Akibat insiden tersebut korban mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Petugas gabungan BPBD dan kepolisian setempat mengevakuasi korban ke RSUD dr Soedomo Trenggalek.

Triadi menambahkan, selain mengakibatkan korban tewas, pohon tumbang tersebut menimpa dua rumah warga. Tak hanya itu, pohon tumbang juga memutus akses utama Trenggalek-Ponorogo.

“Teman-teman TRC dibantu relawan, masyarakat, dan instansi terkait saat itu juga bergotong royong membersihkan material pohon yang tumbang,” imbuhnya.

Proses pembersihan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Pukul 03.40 WIB, akses jalan nasional tersebut berhasil dibuka kembali dan arus lalu lintas kembali lancar.

“Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat hujan atau setelah hujan. Semoga peristiwa ini tidak terulang kembali. Kami juga koordinasi dengan pemangku kebijakan untuk mengecek kembali pohon-pohon yang ada di pinggir jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tugu AKP Panut membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Betul kejadiannya dini hari tadi. Korban sudah dievakuasi,” kata Panut.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments