Friday, April 19, 2024
HomeInternationalWorldPenyerangan Gereja di Burkina Faso, 15 Orang Tewas

Penyerangan Gereja di Burkina Faso, 15 Orang Tewas

Media Indo Pos,Jakarta – Penyerangan terjadi di sebuah gereja Katolik di Burkina Faso utara. Pejabat senior gereja menyebut 15 orang tewas dan 2 lainnya terluka akibat serangan ini.

“Kami menyampaikan kepada Anda mengenai serangan teroris, komunitas Katolik menjadi korban di desa Essakane hari ini, 25 Februari, ketika mereka sedang berkumpul untuk ibadah Minggu,” kata Vikaris Keuskupan Dori, Jean-Pierre Sawadogo, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari AFP, Senin (26/2/2024).

“Korban sementara adalah 15 orang tewas dan dua orang luka-luka,” tambahnya.

Sawadogo mengecam serangan itu. Dia juga menyerukan perdamaian dan keamanan di Burkina Faso. “Mereka yang terus menimbulkan kematian dan kehancuran di negara kita,” katanya.

Peristiwa ini hanyalah yang terbaru dari serangkaian kekejaman yang dituduhkan dilakukan oleh kelompok jihad yang aktif di wilayah tersebut, beberapa di antaranya menargetkan gereja-gereja Kristen sementara yang lain melibatkan penculikan pendeta.

Burkina Faso adalah bagian dari wilayah Sahel yang luas, yang sedang berperang melawan meningkatnya ekstremisme kekerasan sejak perang saudara di Libya pada tahun 2011, yang diikuti oleh pengambilalihan Mali utara oleh kelompok Islam pada tahun 2012.

Pemberontakan jihadis meluas ke Burkina Faso dan Niger sejak tahun 2015.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments