Wednesday, April 24, 2024
HomeTNIPastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Pengamanan Acara Haul Mbah Yahudo

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Pengamanan Acara Haul Mbah Yahudo

Media Indo Pos,Pacitan – Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pengamanan dalam rangka Haul Mbah Yahudo, yang berlangsung di halaman Masjid Syeh Yahudo Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Senin (26/02/2024) Malam.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Ngadirojo Nanang, Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Chb Suroso, Kapolsek Ngadirojo Iptu Suyitno, Ketua Panitia Arif Setia Budi, Penceramah Gus Thuba Topo Broto Maneges, serta para jamaah.

Kegiatan tersebut diawali dengan Sholat Magrib dan Dzikir Ghofilin, kemudian setelah Sholat Isya berjamaah, dilajutkan dengan pengajian kitab kuning, serta tauziah yang dipimpin oleh Gus Thuba Topo Broto Maneges.

Dalam keterangannya, Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Cpl Suroso mengatakan, bahwa pelaksanaan Haul untuk mendoakan, menghormati dan mengenang sejarah perjuangan Mbah Yahudo dalam mensyiarkan agama Islam di Kabupaten Pacitan.

“Mudah-mudahan melalui doa yang dipanjatkan, seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan senantiasa mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya saat menghadiri acara tersebut.

Lebih dari itu, agar pelaksanaan Haul tersebut bisa berjalan tertib dan aman, ia juga melibatkan personel jajarannya melaksanakan pengamanan di lokasi bersama pihak Kepolisian dan Linmas.

“Pengamanan kita lakukan mengingat banyak jamaah dan masyarakat yang hadir, dengan harapan acara keagamaan tersebut bisa terlaksana tertib dan aman, kemudian seluruh jamaah mendapatkan barokah,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments