Wednesday, April 24, 2024
HomeInternationalWorldPenembakan di Kantor Dokter Gigi Amerika Serikat, 1 Orang Tewas

Penembakan di Kantor Dokter Gigi Amerika Serikat, 1 Orang Tewas

Media Indo Pos,California – Sedikitnya satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam penembakan maut di sebuah kantor dokter gigi di California, Amerika Serikat (AS). Pelaku penembakan itu masih dalam perburuan kepolisian setempat.

Seperti dilansir dari AFP, Jumat (1/3/2024), kepolisian kota El Cajon, yang berjarak 30 kilometer di luar San Diego, California, pada Kamis (29/2) waktu setempat mengumumkan perburuan terhadap seorang tersangka berusia 29 tahun yang disebut “bersenjata dan berbahaya” yang melarikan diri dari lokasi penembakan.

Otoritas kepolisian setempat menggambarkan insiden itu sebagai “peristiwa penembakan aktif”.

Laporan televisi lokal KUSI menyebut dua orang yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit dan kini dalam kondisi stabil. Tidak dijelaskan lebih lanjut soal satu orang yang tewas dalam penembakan tersebut.

Kekerasan bersenjata menjadi hal yang biasa terjadi di AS, di mana jumlah senjata api lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya dan sekitar sepertiga warga dewasa memiliki senjata api.

Jajak pendapat menunjukkan bahwa mayoritas warga AS secara teori mendukung regulasi senjata api yang lebih ketat. Namun lobi senjata api yang kuat dan para pemilih yang mendukung budaya hak kepemilikan senjata di negara itu telah berulang kali membuat Kongres AS sulit mengambil tindakan secara politis.

Mahkamah Agung AS yang terpecah, pada Rabu (28/2) waktu setempat, mendengarkan argumen soal legalitas “bump stock” — perangkat sederhana yang bisa memungkinkan tembakan cepat dari senjata semi-otomatis.

Proses hukum itu bermula dari penembakan massal terburuk dalam sejarah AS, pada Oktober 2017 lalu, ketika seorang pria menembaki kerumunan orang yang menghadiri konser musik outdoor di Las Vegas hingga menewaskan sedikitnya 58 orang dan melukai sekitar 500 orang lainnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments