Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalBikin Resah, Buaya 5 Meter di Bangka Ditangkap Warga

Bikin Resah, Buaya 5 Meter di Bangka Ditangkap Warga

Media Indo Pos,Bangka Selatan – Seekor buaya berukuran 5 meter di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Pulau Bangka, ditangkap warga. Buaya ini sengaja ditangkap menggunakan pancing, karena kerap muncul dan meresahkan warga di wilayah tersebut.

Hal itu diketahui dari foto penangkapan buaya yang beredar di media sosial. Dari foto yang diterima, terlihat sejumlah warga dan anak-anak sedang melihat buaya sepanjang 5 meter di pinggir pantai. Tampak pula ada yang sedang mengabadikan buaya berukuran besar itu.

Kedua kaki buaya itu terikat, kemudian talinya diikatkan ke pohon yang tak jauh dari tempat itu itu. Sejak beberapa bulan terakhir buaya ini disebut sering muncul ke permukaan dan membuat resah.

Lokasi penangkapan buaya itu di kawasan laut Mempunai, Desa Serdang, Kabupaten Bangka Selatan. Warga geram karena buaya ini meresahkan nelayan dan warga sekitar.

“Buaya sengaja dipancing untuk ditangkap dikarenakan sangat meresahkan masyarakat dan nelayan, terutama bagi warga pencaharian di laut,” jelas Kabid Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam, Basel, Ardiansyah kepada awak media, Jumat (1/3/2024).

Buaya ini dipancing menggunakan umpan ayam. Ditemukan pertama kali oleh nelayan tak jauh dari perahu mereka. Setelah dicek reptil ganas ini ternyata telah memakan umpan pancing warga.

“Berhasil ditangkap pukul 01.00 WIB, Kamis (29/2/2024). Kita mendapat laporan pukul 04.00 WIB, dan langsung menerjunkan anggota. Yang mengevakuasi ke daratan, berdasarkan informasi yang kami terima ada sekitar 15 orang warga desa. Panjangnya kurang lebih 5 meter,” jelasnya.

Usai berhasil dievakuasi ke daratan, buaya ini menjadi tontonan warga. Sayangnya, buaya ini tak bertahan lama dan mati sebelum berhasil dipindahkan. “Sudah mati, awalnya mau dievakuasi oleh Alobi ke Pangkalpinang,” tambahnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments