Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Minta Sekolah Tak Tutupi Kasus Bullying Siswa

Jokowi Minta Sekolah Tak Tutupi Kasus Bullying Siswa

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar kepada seluruh guru di Indonesia untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman. Hal ini menyusul maraknya kasus bullying siswa di sekolah-sekolah.

“Dan saya menaruh harapan besar kepada bapak ibu guru untuk menjadi ujung tombak, menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, menciptakan lingkungan sekolah yang aman bagi anak-anak kita,” kata Jokowi dalam sambutannya di Kongres XXIII, Grand Sahid Jakarta, Sabtu (2/3/3024).

Jokowi meminta sekolah mengedepankan pencegahan serta memberikan perlindungan kepada korban. Jokowi juga berharap sekolah untuk tidak menutup-nutupi kasus bullying yang terjadi, terlebih demi menjaga nama baik.

“Utamakan pencegahan, utamakan hak-hak anak kita utamanya para korban, jangan sampai kasus bullying ditutupi-tutupi, biasanya kasus bullying ini ditutup-tutupi untuk melindungi nama baik sekolah. Saya kira yang baik adalah menyelesaikan dan memperbaiki,” ucapnya.

Jokowi lantas berterima kasih kepada PGRI yang telah meningkatkan profesionalitas guru sehingga berdampak pada pembangunan sumber daya manusia. Jokowi berharap kolaborasi pemerintah dan PGRI dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan berkarakter.

“Terakhir saya berterima kasih atas peran aktif PGRI dalam meningkatkan profesionalisme guru, dalam meningkatkan kualitas guru, sehingga ini akan berdampak juga kepada pembangunan sumber daya manusia seperti yang tadi saya sampaikan,” ucapnya.

“Dengan kolaborasi pemerintah dan PGRI, saya yakin kualitas dan profesionalisme guru akan semakin meningkat, sehingga dalam menghasilkan generasi muda yang unggul dengan karakter kebangsaan yang kuat ini akan tercapai,” lanjut Jokowi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments