Friday, April 19, 2024
HomeBerita JatimSemarak HUT ke-63 Kostrad: Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat

Semarak HUT ke-63 Kostrad: Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat

Media Indo Pos,Malang – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-63 Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan jalan sehat yang dilaksanakan di Lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh TNI, Polri, serta ribuan masyarakat wilayah Malang Raya, Minggu (03/03/2024).

Jalan sehat ini dilaksanakan untuk menjaga modal dasar sebagai prajurit Kostrad yakni memiliki fisik yang prima dan sekaligus sebagai wujud ajang silaturahmi bersama prajurit dan menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Semarak HUT ke-63 Kostrad kali ini tak hanya jalan sehat, namun ada kegiatan lain di antaranya cek kesehatan, senam poco-poco, atraksi komunitas BMX Malang, display drumband gabungan dari Yonzipur 10/JP dan Yonif 502/UY, tari kreasi nusantara, hiburan dari Vicadha band, bakti sosial, pemberian hadiah kepada keluarga prajurit yang berprestasi, serta pengundian hadiah hiburan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan jalan sehat ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-63 Kostrad. “Tidak hanya jalan sehat saja, tapi ada beberapa kegiatan lainnya seperti penghijauan hutan dan program air bersih yang diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad di wilayah Makassar, kegiatan sosial donor darah kurang lebih 5000 kantong, sunatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad,” jelas Letjen TNI M. Saleh Mustafa dalam sambutannya.

Pangkostrad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan penyelenggara serta elemen masyarakat yang telah mendukung dan turut meramaikan acara jalan sehat. “Dengan adanya acara seperti ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk terus memupuk dan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dengan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat di antaranya Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Kapoksahli Kostrad Brigjen TNI Budi Kusworo.

Selain itu, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Irdivif 2 Kostrad, Kasdam V/Brw, Danpusdik Arhanud, Danpoltekad, Danwing 2 Abd Saleh, Para Irut It Divif 2 Kostrad, para Asisten dan Waas Kasdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ, Danrindam V/BRW, Danlanal Malang, para unsur Forkopimda Malang Raya, serta Dansatjar Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments