Friday, April 19, 2024
HomeBerita Nasional3 Orang Tertimbun Jembatan Roboh di Salatiga, 1 Tewas

3 Orang Tertimbun Jembatan Roboh di Salatiga, 1 Tewas

Media Indo Pos,Salatiga – Tiga orang sempat tertimbun jembatan roboh di Salam, Kelurahan Randuacir, Salatiga. Satu korban dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia nama lengkap Maratus Sholihah,” kata Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro melalui pesan singkat, Rabu (6/3/2024).

Korban merupakan warga Ngawi, Jawa Timur yang tengah bekerja di Salatiga.

Kemudian dua korban tertimbun lainnya, masing-masing Wildan Rifki (24) dan Idhom Sendiko (34) saat ini menjalani perawatan. Selain itu, warga bernama Ramlan (60) mengalami luka ringan setelah terjatuh karena menerobos jembatan yang putus itu.

“Korban sudah dievakuasi ke RSUD Salatiga,” jelas Iman.

Seperti diketahui, jembatan yang ambrol berada di Salam RT 4/RW, Kelurahan Randuacir. Jembatan itu ambrol sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kemungkinan saat mereka lewat jembatan itu ambrol, tapi berdasar informasi saksi yang kita mintai keterangan dia terjatuh saat jembatan sudah roboh. Korban yang lain (awal terjatuh) belum bisa dimintai keterangan,” kata Kapolsek Argomulyo, Iptu Wakhid melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di jembatan itu sekitar pukul 05.15 WIB. Saat itu, warga tersebut mendengar adanya teriakan minta tolong di titik robohnya jembatan.

“Salah satu saksi akan menolong dan meminta bantuan kepada korban, akan tetapi korban tidak menghentikan motornya. Namun langsung berjalan menerobos dan jatuh ke jembatan yang ambrol,” kata Petugas Pusdalops BPBD Salatiga, Wawan.

Kemudian, saksi tersebut langsung mencari bantuan warga dan sebanyak tiga orang akhirnya berhasil dievakuasi. Selain tiga orang tersebut, dua sepeda motor juga berhasil dievakuasi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments