Friday, April 12, 2024
HomeTNIAnggota Koramil 1716/Dawuan Datangi Lokasi Banjir di Desa Dawuan

Anggota Koramil 1716/Dawuan Datangi Lokasi Banjir di Desa Dawuan

Media Indo Pos,Majalengka – Anggota Koramil 1716/Dawuan Kodim 0617/Majalengka melakukan pemantauan dan siaga di lokasi banjir yang diakibatkan intensitas hujan tinggi, sehingga meluapnya air sungai Ciputis hingga merendam pemukiman warga, berlokasi di Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Selasa (5/3/2024) malam.

Danramil 1716/Dawuan Kapten Arh Dani Hamdani menyampaikan, itensitas hujan yang tinggi mulai sore sampai dengan 23.00 WIB yang mengguyur Desa Dawuan, sehingga menyebabkan meluapnya Sungai Ciputis dan mengakibatkan beberapa rumah terendam air dengan ketinggian 50 cm.

“Dalam kejadian meluapnya air Sungai Ciputis yang menyebabkan air masuk ke rumah warga, Babinsa bersama stakeholder terkait mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan kepada warga yang terdampak banjir,” terang Kapten Arh Dani Hamdani.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil sekitar 30 rumah warga terendam air. Sampai saat ini masih dilakukan pendataan oleh Babinsa bersama perangkat desa setempat untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” ujar Kapten Arh Dani Hamdani.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments