Wednesday, April 24, 2024
HomeTNIBupati Resmikan Jalan Hasil KBM di Desa Kandangrejo

Bupati Resmikan Jalan Hasil KBM di Desa Kandangrejo

Media Indo Pos,Grobogan – Bupati Grobogan Ibu Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., bersama Forkopimda meresmikan jalan hasil Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI tahap II tahun 2024 Kodim 0717/Grobogan yang dilaksanakan di Desa Kandangrejo, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Rabu (5/3/2024).

Kegiatan diawali laporan kegiatan KBM oleh Danramil 05/Klambu Kapten Cba Sugeng Santoso yang menyampaikan hasil pelaksanaan dengan sasaran antara lain sasaran fisik berupa pengecoran jalan rabat beton dan rehab mushola, rehap pos kamling dan jambanisasi. Sedangkan sasaran non fisik di antaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba.

Acara penutupan KBM di Desa Kandangrejo ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Grobogan didampingi segenap pejabat yang hadir, dilanjutkan dengan peninjauan hasil karya bakti dengan menyusuri corblok jalan sepanjang 400 meter tersebut.

Bupati Grobogan mengatakan, program KBM di Desa Kandangrejo ini merupakan program unggulan Pemda Kabupaten Grobogan yang bekerja sama dengan Kodim 0717/Grobogan, guna membangun infrastruktur di wilayah pedesaan khususnya Kabuapaten Grobogan.

“Kegiatan KBM ini adalah wujud pembangunan pedesaan yang lebih baik, dikarenakan akan menjadi tugas bersama pemerintah dan masyarakat di pedesaan menjadi komitmen yang harus kita bangun bersama. Dalam hal ini mewujudkan kekuatan besar untuk mewujudkan impian tentang terbentuknya masyarakat desa yang sejahtera mandiri,” terang Sri Sumarni.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P., menyampaikan, sangat bersyukur dapat melaksanakan kegiatan kesosialan ini dengan baik, serta diberi kepercayaan untuk membantu membangun di pedesaan.

“Kami TNI dari Kodim 0717/Grobogan sangat senang, dapat melaksanakan kegiatan KBM dengan bergotong royong bersama masyarakat. Harapannya dengan kegiatan KBM ini dapat dimaanfaatkan untuk masyarakat dan dirawat dengan baik,” pungkas Muda Setyawan.

Kegiatan dilanjutkan pembagian bantuan beras, sembako, alat sekolah untuk warga yang kurang mampu, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, bazar dan panggung hiburan rakyat Makutarama Nada.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments