Friday, April 19, 2024
HomeTNITanggap Bencana, Anggota Koramil 1717/Kadipaten Datangi Lokasi Banjir

Tanggap Bencana, Anggota Koramil 1717/Kadipaten Datangi Lokasi Banjir

Media Indo Pos,Majalengka – Anggota Koramil 1717/Kadipaten Kodim 0617/Majalengka mendatangi lokasi banjir akibat meluapnya air sungai Cideres, yang terjadi pada Selasa (5/3/2024) malam, bertempat di Blok III Kedung Buni RT. 15/RW. 06, Desa Leuwiseeng, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Dalam ksempatan ini, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., melalui Danramil 1717/Kadipaten Kapten Arh Winarno menyampaikan, cuaca ekstrem ditandai dengan tingginya curah hujan, sehingga menyebabkan terjadinya luapan air sungai Cideres yang mengakibatkan terjadinya genangan air di Blok III Kedung Buni RT. 15/RW. 06, Desa Leuwiseeng.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari kejadian tersebut untuk ketinggian air mencapai sekitar 50 cm dan merendam rumah warga sebanyak 50 KK sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.

“Babinsa hadir di lokasi merupakan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial yang mempunyai wilayah binaan. Babinsa Koramil 1717/Kadipaten akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami warga saat ini,” imbuhnya.

“Demi keselamatan warga, Babinsa tetap memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait sebagai antisipasi banjir susulan, hal itu mengingat perubahan cuaca dan kondisi saat ini yang tidak menentu,” tutup Kapten Arh Winarno.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments