Friday, April 12, 2024
HomeTNITangkal Paham Radikalisme, Dandim 0801/Pacitan Berikan Pembekalan Kepada Para Pelajar

Tangkal Paham Radikalisme, Dandim 0801/Pacitan Berikan Pembekalan Kepada Para Pelajar

Media Indo Pos,Pacitan – Guna menangkal paham radilakisme dan terorisme, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., memberikan pembekalan kepada para pelajar, yang berlangsung di Gedung Karya Dharma, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan, Selasa (05/03/2024).

Dikatakan olehnya, sesuai Undang-Undang No. 34 tahun 2024, bahwa TNI sebagai alat pertahanan negara mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Selain menjaga keutuhan wilayah NKRI, TNI juga mempunyai tugas membantu Pemerintah Daerah setempat di segala bidang, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat menjadi narasumber dihadapan para pelajar.

Di sisi lain, ia juga memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para pelajar untuk meningkatkan kemapuannya, dihadapkan dengan perkembangan zaman saat ini yang semakin kompleks.

“Jangan mudah menyarah dan putus asa. Sebagai generasi penerus bangasa, harus memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk terus berjuang meraih apa yang di cita-citakan. Tidak ada yang tidak mungkin,” tandasnya.

Dandim juga berpesan, agar jangan menjadi beban negara dengan melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Apabila ingin masuk kuliah kedinasan, nilai akademik harus bagus, untuk itu mulai saat ini harus rajin belajar agar mendapat beasiswa.

“Hindari penyalahgunaan narkoba, karena peredaran narkoba akan merusak masa depan dan dinilai dapat berdampak buruk bagi tatanan kehidupan dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, jangan terjerumus ke dalam pergaulan bebas guna mewujudkan Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diinisiasi sebagai upaya pembinaan terhadap generasi muda, untuk memberikan wawasan yang luas, meningkatkan rasa nasionisme yang tinggi, serta cinta kepada tanah air, demi mewujudkan Indonesia berkualitas agar sejajar dengan negara maju lainnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments