Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita NasionalJusuf Kalla Nilai Partai Jadi Oposisi Itu Kecelakaan, PKS Bicara Pilihan Perjuangan

Jusuf Kalla Nilai Partai Jadi Oposisi Itu Kecelakaan, PKS Bicara Pilihan Perjuangan

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merespons pernyataan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) soal oposisi merupakan kecelakaan karena tak menang dalam Pemilu. Mardani menyebut menjadi oposisi tak kalah mulia dengan koalisi pemerintah.

“Buat PKS, oposisi itu pilihan, dan sama mulianya dengan koalisi. Selama dasarnya untuk membela dan melayani rakyat,” kata Mardani kepada wartawan, Kamis (7/3/2024).

Mardani mengatakan sikap PKS menjadi oposisi atau bergabung dengan koalisi pemerintah akan diputuskan oleh Majelis Syuro. Dia mengatakan oposisi adalah pilihan perjuangan. “Keputusan ada di Majelis Syuro dan jikapun oposisi maka itu adalah pilihan perjuangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Jusuf Kalla (JK) menyebut semua partai politik didirikan untuk merebut kewenangan dan kekuasaan. JK mengatakan tak ada partai yang didirikan untuk menjadi partai oposisi.

“Dalam politik, dalam pemilihan, semua tujuan partai politik itu dia ingin memiliki wewenang dan kekuasaan,” kata JK dalam acara Election Talk di FISIP Universitas Indonesia, Kamis (7/3).

“Tidak ada semua partai politik yang didirikan (ingin) menjadi oposisi,” jelasnya.

JK menilai partai politik yang menjadi oposisi merupakan sebuah kecelakaan. Dia mengatakan partai menjadi oposisi karena kalah dalam Pemilu. “Oposisi itu kecelakaan karena tidak menang. Ia jadi oposisi, ini kecelakaan,” katanya.

“Untuk menyenangkan visi misi daripada partai, dia harus ada di pemerintahan, dia harus berada atau di DPR,” tambahnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments