Wednesday, April 17, 2024
HomeTNIPadang Dilanda Banjir, Gerak Cepat Personel Kodim 0312/Padang Lakukan Evakuasi Warga

Padang Dilanda Banjir, Gerak Cepat Personel Kodim 0312/Padang Lakukan Evakuasi Warga

Media Indo Pos,Padang – Tingginya intensitas curah hujan yang tanpa henti selama 5 jam menyebabkan banjir. Daerah terparah berada di Kecamatan Padang Selatan, dengan ketinggian air mencapai 2 meter, serta Kecamatan Lubuk Begalung dengan ketinggian air mencapai lebih kurang 2 meter, Kamis(07/03/24) sore.

Diketahui, banjir di hulu membuat sungai meluap dan melanda sejumlah daerah di Seberang Palinggam, Pasar Gadang, Banuaran, Lubuk Kilangan dan Lubuk Begalung, sehingga mengakibatkan sebagian rumah warga terendam banjir

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.Sc., saat ditemui di sela kegiatan evakuasi korban banjir di seputaran sungai mengatakan, bahwa saat ini Kodim 0312/Padang telah menyiagakan personelnya untuk membantu korban bencana alam banjir akibat meluapnya air sungai.

“Sementara beberapa rumah warga yang bermukim di seputaran aliran sungai Batang Arau Banuaran dan dengan terjadi meluapnya air sungai sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir dan sebagian warga belum sempat keluar rumah, maka Personel Kodim 0312/Padang, Tim BPBD Personil Yonmarhaland dan warga sekitar membantu mengevakuasi warga yang masih berada di dalam rumah dengan menggunakan perahu karet,” ujar Dandim.

“Mari kita berdoa agar banjir ini segera surut dan warga dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala. Dan bagi warga yang tidak mau dievakuasi, kami mohon kesadarannya untuk segera evakuasi, karena jika curah hujan tinggi, banjir akan datang lebih parah lagi,” tandas Dandim.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments