Wednesday, April 24, 2024
HomeTNISatgas TMMD Bersama Warga Bersihkan Musholah Jelang Datangnya Bulan Puasa

Satgas TMMD Bersama Warga Bersihkan Musholah Jelang Datangnya Bulan Puasa

Media Indo Pos,Pasuruan – Sambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 H/2024, Satgas TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Musholah di Dusun Krajan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (08/03/2024).

Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang sudah tinggal menghitung hari, dengan harapan jika tempat ibadahnya bersih para jamaah yang sedang melaksanakan ibadah sholat fardu dan sholat terawih akan merasa nyaman dan khusuk.

Anggota Satgas TMMD 119 dari Bintalrem 083/Bdj Serka Suin mengatakan, bahwa menjelang bulan suci Ramadan ini mushollah harus benar-benar disiapkan terutama kebersihannya, karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan Ramadan kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.

“Bersih-bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat. Kapan saja dan di mana saja, kami TNI khususnya selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Salah satu warga Dusun Krajan, Agus, mengucapkan, banyak terima kasih atas kerja keras anggota satgas TMMD, yang mana anggota satgas telah membantu warga dalam pembersihan musholah yang ada di dusunnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments