Friday, April 19, 2024
HomePolitikPSI Pede Jika Kaesang Maju Pilkada Solo

PSI Pede Jika Kaesang Maju Pilkada Solo

Media Indo Pos,Jakarta – Nama Ketum PSI, Kaesang Pangarep, muncul dalam bursa Pilkada Solo yang dirilis Solo Raya Populi. Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo menyebut Gerindra dan Golkar siap memberikan dukungan bila Kaesang maju di Pilkada Solo.

“Gusti Bhre (Mangkunegoro X) kami sudah melakukan komunikasi, tapi baru komunikasi santai. Sekar (Tandjung) belum komunikasi intens soal Pilkada, mungkin baru internal Golkar, antarpartai belum. Kalau Mas Kaesang mau turun ke Pilkada Solo kami semakin pede, peluangnya semakin besar, Gerindra dan Golkar juga sudah oke,” kata Yugo dilansir dari detikJateng, Sabtu (9/3/2024).

Ia menilai standar Wali Kota Solo harus tinggi. Penerus Wali Kota Solo, katanya, memiliki pekerjaan rumah menyamai atau melebihi capaian Gibran. “Mas Gibran di Solo standar yang ditinggalkan sudah tinggi. PR penerusnya harus bisa menyamai standar Mas Gibran syukur bisa lebih. Dapat dilihat dari PAD, ekonomi, semua tren positif,” ujarnya.

PSI cenderung melihat pemimpin muda yang akan diusung. Dengan modal raihan kursi di DPRD Solo, PSI ingin memunculkan calonnya sendiri di Pilkada Solo.

“Kami intens komunikasi dengan Gerindra dan Golkar. Kami juga menunggu teman-teman PAN di Solo. Semakin banyak parpol yang bergabung kita akan semakin pede, menghadapi PDIP dan koalisi PKS,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments