Wednesday, April 17, 2024
HomeBerita NasionalTim SAR Temukan Jasad Santri Hanyut di Sungai Cikapundung

Tim SAR Temukan Jasad Santri Hanyut di Sungai Cikapundung

Media Indo Pos,Bandung – Tim SAR gabungan telah menemukan satu jasad diduga salah satu dari tiga santri yang hilang terseret arus di Sungai Cikapundung, Kota Bandung. Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebut satu jenazah ditemukan Minggu (10/3/2024) sekitar pukul 08.15 WIB.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban, di area Taman Pulosari Kota Bandung pukul 08.15 pagi. Rencananya korban dievakuasi ke RS Kartika Asih Polri untuk dilakukan identifikasi dan visum,” kata Supriono saat dihubungi.

“Saat ini laporan di lapangan, kemungkinan jenazah sedang dalam proses untuk dibawa ke RS. Sejak hari pertama sampai sekarang, keluarga korban yang masing-masing mengalami musibah ikut berperan aktif melaksanakan pencarian. Jadi sudah mengetahui kabar ini,” lanjutnya.

Supriono mengaku belum bisa memastikan identitas jenazah yang ditemukan itu, namun diperkirakan jenazah tersebut adalah salah satu dari santri yang hanyut terseret arus Sungai Cikapundung pada Kamis (7/3) lalu.

Ia pun menjelaskan belum bisa memberikan keterangan detail mengenai kondisi jenazah saat ditemukan. Jenazah langsung diberikan kepada Tim Inafis untuk dipastikan identitas dan kondisinya.

“Kemungkinan besar iya (mayat adalah satu dari tiga santri hanyut), karena di aliran Sungai Cikapundung, kemudian melihat tinggi badan korban mendekati atau sama. Semoga memang betul itu salah satu jenazah dari tiga santri yang hilang,” ucapnya.

“Kalau identifikasi itu menjadi ranah DVI untuk mengetahui kondisi jenazah dan lainnya. Kami hanya mencari dan menemukan, selanjutnya menjadi kewenangan Tim Inafis,” lanjut dia.

Supriono memastikan proses pencarian ketiga santri yang hilang terseret arus, akan terus dilakukan penyisiran penyisiran hingga menuju Sektor 9 Sungai Citarum.

“Target operasi kami kan ada tiga, sudah ditemukan satu dan kami tetap melaksanakan pencarian sampai ketiga santri itu ditemukan semua. Kami akan menyisir dari TKP ke Sektor 9 Citarum,” ucapnya.

“Itu pun jarak tempuh sungai kan cukup panjang ya kurang lebih 40 kilometer, jadi akan dibagi menjadi empat sektor pencarian. Karena Cikapundung kan anak sungai Citarum, titik ketemunya di Baleendah dari Asia Afrika,” tutur Supriono.

Sebelumnya diberitakan, tiga santri dilaporkan hilang usai hanyut terseret arus Sungai Cikapundung. Ketiganya merupakan santri di Ponpes Nurul Huda, Rancabentang, Kota Bandung. Ketiganya dilaporkan hanyut terseret arus sungai pada Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketiga korban adalah Lian Baihaqi (15), Rizal (15) dan M Rizky (15). Keluarga korban pun berharap agar upaya pencarian ini bisa segera menemukan keberadaan tiga santri tersebut.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments