Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalKAI Tambah 344 Perjalanan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Pada Lebaran...

KAI Tambah 344 Perjalanan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Pada Lebaran 2024

Media Indo Pos,Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 344 perjalanan kereta api tambahan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen untuk Hari Raya Lebaran nanti. Tiket KA tambahan itu sudah bisa dipesan.

“Sampai dengan saat ini KA-KA Tambahan untuk periode Angkutan Lebaran dari tanggal 31 Maret hingga 21 April 2024 sebanyak 344 perjalanan KA dengan rata-rata per hari sebanyak 16 Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Dari Stasiun Gambir 10 KAJJ dan Stasiun Pasar Senen sebanyak 6 KAJJ,” kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan tertulis, Senin (11/3/2024).

Ia mengatakan KA tambahan disediakan bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket perjalanan periode Lebaran 2024. Tiket KA tambahan itu dapat dipesan 45 hari sebelum jadwal keberangkatan hingga h+10 Lebaran melalui aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, serta seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

“Jika melihat ketentuan pemesanan tiket yang sudah dapat dilakukan sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan maka terhitung hingga hari ini masyarakat yang ingin menggunakan KA dari area Daop 1 Jakarta dengan keberangkatan awal Stasiun Gambir dan Pasar Senen saat ini sudah dapat melakukan pemesanan tiket untuk jadwal keberangkatan hingga tanggal 21 April 2024 atau H+10,” imbuhnya.

Ixfan mengatakan 344 perjalan kereta api tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Malang, dan lainnya. Ixfan menambahkan keberangkatan kereta api pada hari Lebaran hingga pasca-Lebaran masih cukup tersedia.

“Di luar tanggal-tanggal favorit yang menjadi pilihan pengguna jasa transportasi kereta api, yaitu tanggal 31 Maret s.d 3 April 2024 dan keberangkatan tanggal 12 s.d 21 April 2024 masih cukup banyak tersedia,” ujarnya.

“Untuk rata-rata KA per hari terdapat 70 perjalanan KA yang beroperasi pada masa angkutan lebaran, dari jumlah tersebut 35 KA per hari berangkat dari Stasiun Gambir dan 35 KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments