Friday, April 12, 2024
HomeBerita JatimSederet Fakta Tawuran di Sidoarjo Tewaskan Pelajar

Sederet Fakta Tawuran di Sidoarjo Tewaskan Pelajar

Media Indo Pos,Surabaya – Suasana mencekam terasa di Sidoarjo, Minggu (10/3) dini hari. Tawuran pecah antarkelompok pemuda. Tawuran di tengah Kota Sidoarjo itu, menewaskan satu orang. Kemudian ada satu orang lainnya mengalami luka berat.

Dalam informasi yang dihimpun tawuran terjadi pada Minggu (10/3/2024) sekitar pukul 02.30 WIB. Lokasinya berada di Jalan Pahlawan yang dari arah Mal Ramayana ke arah Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS). Tepatnya di depan Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo. Berikut Sederet Fakta Tawuran di Sidoarjo Tewaskan Seorang Pelajar:

1. Sekuriti Dekat Lokasi Lihat Dua Orang Tergeletak
Mereka beradu nyali dan saling menyerang secara fisik tepat di depan bangunan Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo. Tak sedikit warga yang mendengar kegaduhan itu.

Salah satu yang mendengar kegaduhan itu adalah Andhika, salah satu petugas keamanan di Sun City Hotel yang sedang bekerja sif malam. Mulanya sepintas dia melihat konvoi belasan pemotor.

Dari seberang lokasi dirinya berada Andhika mendengar bentrokan. Suara gaduh massa yang sedang tawuran. Hingga di antara suara kegaduhan itu dia mendengar teriakan meminta tolong.

“Mendengar suara gaduh dan teriakan minta tolong, kemudian saya memberanikan diri mendekati ke lokasi. Sampai di lokasi sudah ada 2 korban yang tergeletak,” kata Andhika ditemui, Minggu (10/3/2024).

2. Satu Pemuda Meninggal Dunia di Lokasi
Andhika mengaku tidak melihat secara langsung bagaimana tawuran itu berlangsung. Sama halnya dengan sejumlah warga lain yang mulai berdatangan ke lokasi.

“Saya tidak tahu pasti kejadiannya, yang jelas ada 2 orang yang tergeletak di jalan kena senjata tajam. Satu korban meninggal di lokasi, satu mengalami luka berat,” kata Andhika.

3. Diduga Tawuran Oknum Perguruan Silat
Karena tidak tahu apa yang sedang terjadi dia sempat bertanya ke masyarakat yang berupaya menolong korban. Ada yang menyebut bahwa pelaku tawuran itu oknum perguruan silat.

“Saya tidak mengetahui secara pasti baik korban dan pelaku dari kelompok apa, yang saya ketahui korban menggunakan pakaian serba hitam,” ujar Andhika.

4. Identitas Korban Meninggal
Korban meninggal dievakuasi ke RS Pusdik Sabhara Porong. Diketahui bahwa korban itu bernama Achmad Maulana (17) warga Perum Griya Sumantoro, Plumbungan, Sukodono.

Korban yang pada saat kejadian mengendarai sepeda motor Yamaha Mio putih Nopol KT 5545 GM itu diketahui merupakan pelajar Kelas XI SMA YPM 8, Sukodono.

5. Ditemukan Luka Sajam dan Benda Tumpul
Dokter Forensik Rumah Sakit Pusdik Sabhara di Porong Prof Dr dr Ahmad Yudianto menyebutkan jenazah tiba pukul 03.49 WIB sudah dalam keadaan meninggal.

Pada bagian luar tubuh jenazah ditemukan luka akibat kekerasan senjata tajam dan kekerasan benda tumpul. Baik di wajah, leher, dada, lengan, maupun pada bagian kakinya.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan dalam kami temukan adanya patah tulang pada daerah kepala, terutama kepala bagian kiri, dan ada pendarahan pada otak,” jelas Yudianto.

Tidak hanya itu saja, patah tulang juga didapati pada bagian dada korban yang menyebabkan terjadinya pendarahan pada organ dalam. Pendarahan di dalam itulah yang menyebabkan korban meninggal.

“Jadi kami simpulkan dari hasil pemeriksaan dalam dan luar, penyebab kematiannya adalah kekerasan tumpul dan sajam di wajah yang menyebabkan pata tulang tengkorak serta pendarahan pada otak,” tandas Yudianto.

6. Kondisi Korban Luka
Sementara korban luka berat yang masih dirawat di RSUD Sidoarjo diketahui bernama Lukmananul Hafidz (20) warga Dusun Krempreng, Desa Tanjung Sari, Taman.

Kepala IGD RSUD Sidoarjo dr Ivan Setyawan menyebutkan bahwa korban yang luka berat masih menjalani observasi di IGD RSUD Sidoarjo sebelum menjalani operasi.

“Korban patah tulang paha kiri tertutup dan patah tangan kiri terbuka. Kesadarannya membaik. Rencana pra operasi dilakukan pembersihan luka tangan kiri di IGD nanti dilanjutkan operasi tulang,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments