Friday, April 19, 2024
HomeBerita NasionalBocah di Sumatera Utara Temukan 2 Granat Saat Cari Ikan, Diduga Sisa...

Bocah di Sumatera Utara Temukan 2 Granat Saat Cari Ikan, Diduga Sisa Perang Dunia II

Media Indo Pos,Jakarta – Sejumlah anak-anak yang tengah mandi di aliran Sungai Padang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), menemukan dua buah granat aktif. Granat itu diduga sisa Perang Dunia II.

“Dua buah granat tersebut merupakan granat aktif jenis MK yang diduga berasal dari sisa peninggalan Perang Dunia II,” kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, dilansir dari detikSumut Selasa (12/3/2024).

Agus mengatakan granat itu ditemukan di bawah jembatan Sungai Padang, tepatnya di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, kemarin. Awalnya granat itu ditemukan anak-anak yang tengah mandi sembari mencari ikan di sungai itu.

“Beberapa anak-anak sedang mandi di Sungai Padang sembari mencari ikan. Pada saat itu anak-anak tersebut menemukan dua buah granat,” jelasnya.

Setelah menemukan granat itu, anak-anak tersebut lalu memasukkannya ke dalam ember berisi air dan memberitahukan kepada warga. Kemudian, warga menghubungi Polsek Tebing Tinggi.

Tak lama, petugas kepolisian datang dan mengamankan lokasi penemuan tersebut. Sekitar pukul 17.00 WIB, Tim Jibom Satbrimob Polda Sumut datang dan mengevakuasi kedua granat itu.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments