Friday, April 12, 2024
HomeBerita NasionalAnies Baswedan Pegang Prinsip Tak Menang Pilpres Berada di Luar Pemerintahan

Anies Baswedan Pegang Prinsip Tak Menang Pilpres Berada di Luar Pemerintahan

Media Indo Pos,Jakarta – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, meminta agar semua pihak menunggu hasil Pilpres 2024 dari keputusan resmi KPU. Meski begitu, Anies menyebut pemenang pilpres berada di pemerintahan, sedangkan yang tidak berada di luar pemerintahan.

“Kalau ternyata hasilnya berubah gimana? Kalau ternyata ada putaran kedua gimana? Kalau ternyata ada hasil yang berbeda gimana? Jadi kita tunggu sampai tanggal 20 (Maret) baru kemudian nanti kita akan sampaikan,” kata Anies di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024).

“Tapi saya berpesan tadi benar bahwa di dalam proses pemilu itu akan ada selalu yang menang berada di pemerintahan, yang tidak berada di luar pemerintahan. Saya pegang prinsip itu aja,” tambahnya.

Anies menyebut baik di dalam maupun di luar pemerintahan sebagai oposisi, memiliki peran yang sama pentingnya. Dia pun mengatakan prinsip ini sudah disampaikan sejak debat perdana capres pada 12 Desember 2023 lalu.

“Saya pernah katakan bukan di debat? Debat pertama saya bilang, bahwa jangan sampai kita tidak tahan berada di posisi oposisi,” jelas Anies.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments