Wednesday, April 24, 2024
HomeTNIBabinsa Manahan Berikan Latihan PBB Kepada Linmas, Ini Tujuannya

Babinsa Manahan Berikan Latihan PBB Kepada Linmas, Ini Tujuannya

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Manahan Koramil 02/Banjarsari Kodim Surakarta Serma Saring dan Serda Supriyadi melaksanakan Pelatihan PBB terhadap anggota Linmas Kelurahan Manahan, bertempat di Halaman Gedung Graha Kusuma Manahan, Jl. Manyar, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (13/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Manahan memberikan latihan PBB kepada Linmas yang akan melaksanakan piket/jaga, dengan tujuan membentuk kedisiplinan, memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan,

Serma Saring menegaskan, bahwa Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. “Baris-berbaris adalah wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu, “ujarnya.

“Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,” tukasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments