Wednesday, April 24, 2024
HomePolitikPAN Siap Dukung Erina Gudono Istri Kaesang Jadi Cabup Sleman

PAN Siap Dukung Erina Gudono Istri Kaesang Jadi Cabup Sleman

Media Indo Pos,Jakarta – Partai Gerindra Sleman mewacanakan istri putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono, menjadi calon bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tahun ini. PAN mengaku siap mendukung Erina jika berniat maju di pilkada Sleman.

“Apakah mbak Erina Gudono memiliki niat atau mau untuk menjadi calon bupati? Jika berkenan dan niat maju, kemungkinan besar PAN akan mendukung sebagai partai pengusung dalam satu koalisi dengan partai politik lainnya,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).

Viva meyakini Erina setiap hari akan bergulat dan berdiskusi tentang politik. Sebab, Erina menjadi istri Kaesang yang merupakan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Sebagai isteri dari ketua umum partai politik di tingkat pusat, DPP PSI, tentunya setiap hari mbak Erina akan bergelut, berdiskusi, dan berpikiran sebagai politisi. Kesetrum mas Kaesang hehehe..,” ucap Viva.

“Jadi, kalau soal politik tentu menjadi menu keseharian dari mbak Erina. Ayoo maju mbak,” tambahnya.

Sebelumnya, Erina Sofia Gudono istri dari Kaesang Pangarep diwacanakan menjadi calon bupati Sleman tahun ini. Pihak yang mewacanakan adalah Partai Gerindra Sleman.

Dilansir dari detikJogja, wacana tersebut diakui oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana saat dimintai konfirmasi wartawan.

“Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk,” ungkap Sukaptana, Sabtu (9/3) lalu.

Sukaptana mengatakan wacana mengusung istri Ketua Umum PSI jadi Calon Bupati Sleman ini merupakan usulan dari internal Gerindra. Salah satu pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda yang energik.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments