Wednesday, April 17, 2024
HomeInternationalWorldAustria Usir 2 Diplomat Rusia

Austria Usir 2 Diplomat Rusia

Media Indo Pos,Wina – Kementerian Luar Negeri Austria menyebut dua diplomat Rusia diusir dari negaranya. Pengusiran itu dilakukan di tengah ketegangan hubungan terkait invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Dilansir dari AFP, Kamis (14/3/2024) Kementerian Luar Negeri Austria mengatakan para diplomat tersebut telah bertindak “dengan cara yang tidak sesuai dengan status diplomatik mereka. Kementerian menambahkan bahwa mereka memiliki waktu hingga 19 Maret untuk meninggalkan negara tersebut.

Sebelum Moskow menginvasi Ukraina, pengusiran diplomatik jarang terjadi di negara netral Uni Eropa tersebut, yang memiliki hubungan dekat dengan Rusia. Austria telah mengusir empat diplomat Rusia pada Februari 2023, termasuk dua diplomat yang terakreditasi PBB di Wina. Rusia membalas dengan mengusir empat diplomat Austria.

Austria juga mengusir empat diplomat Rusia pada April 2022 sebagai bagian dari reaksi terkoordinasi Uni Eropa setelah ditemukannya dugaan pembunuhan warga sipil Ukraina oleh pasukan Rusia di Bucha, pinggiran Kyiv.

Austria juga telah mengusir diplomat Rusia yang dituduh melakukan spionase pada April 2020. Negara berpenduduk sembilan juta jiwa ini secara tradisional memandang dirinya sebagai jembatan antara Timur dan Barat.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments