Friday, April 12, 2024
HomeInternationalWorldJelang Pemilu, Putin Serukan Warga Rusia Memilih

Jelang Pemilu, Putin Serukan Warga Rusia Memilih

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan warga Rusia untuk memberikan suara dalam pemilu yang akan digelar akhir pekan ini. Dalam pemilu ini, Putin yang sudah lama menjabat, berupaya untuk kembali memperkuat kekuasaannya.

Putin bersiap untuk kembali memenangkan masa jabatan enam tahun lagi pada akhir pekan ini, dalam pemungutan suara yang menurut Kremlin akan menunjukkan bahwa masyarakat sepenuhnya mendukung invasi Rusia terhadap Ukraina.

“Saya yakin: Anda menyadari betapa sulitnya masa yang dialami negara kita, betapa kompleksnya tantangan yang kita hadapi di hampir semua bidang,” kata Putin dalam pidatonya di hadapan warga Rusia menjelang pemilu.

“Dan untuk terus menanggapinya dengan bermartabat dan berhasil mengatasi kesulitan, kita perlu terus bersatu dan percaya diri,” imbuh pemimpin Rusia itu, seperti dikutip dari AFP, Kamis (14/3/2024).

Kemenangan dalam pemilu 15-17 Maret mendatang akan memungkinkan Putin untuk tetap berada di Kremlin setidaknya hingga tahun 2030, lebih lama dari pemimpin Rusia mana pun sejak Catherine the Great pada abad ke-18.

“Biar saya terus terang: partisipasi dalam pemilu hari ini adalah perwujudan perasaan patriotik,” tambah Putin dalam pidatonya.

Putin juga mengatakan bahwa pemungutan suara juga akan berlangsung di empat wilayah Ukraina yang baru diduduki serta semenanjung Krimea, yang dianeksasi oleh Moskow pada tahun 2014.

“Para pejuang kita di garis depan juga akan memilih. Mereka, menunjukkan keberanian dan kepahlawanan, membela Tanah Air dan, dengan berpartisipasi dalam pemilu, memberikan contoh bagi kita semua,” ujar Putin.

Pemilu ini akan digelar di saat tingginya kepercayaan publik terhadap mantan agen KGB tersebut. Pasukan Rusia di Ukraina telah meraih kemenangan pertama mereka di medan perang dalam beberapa bula,n dan pengkritik Putin yang paling keras, Alexei Navalny, meninggal di koloni penjara Arktik bulan lalu.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments