Friday, April 19, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Resmikan 30 Ruas Jalan di Sumatera Utara, Telan Biaya Rp 868...

Jokowi Resmikan 30 Ruas Jalan di Sumatera Utara, Telan Biaya Rp 868 Miliar

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Inpers Jalan Daerah (IJD) di Sumatera Utara sepanjang 209 kilometer. Jalan itu terbagi menjadi 30 ruas di 18 Kabupaten dan Kota di Sumut.

“Bapak ibu sekalian yang saya hormati, tahun 2023 di Provinsi Sumatera Utara telah dianggarkan Rp 868 miliar rupiah untuk pembangunan jalan sepanjang 209 kilometer untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten dan kota,” kata Jokowi saat peresmian di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/3/2024).

“Dan pada siang hari ini dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sumatera Utara,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkap anggaran Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023 menghabiskan Rp 14,6 triliun. Hal tersebut disampaikan Jokowi meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/3/2024).

Pemerintah terus mengupayakan Inpres Jalan Daerah. Untuk tahun 2024 ini, kata Jokowi, pemerintah akan menggelontorkan anggaran Rp 15 triliun.

“Terkait dengan Inpres Jalan Daerah, kita tahu jalan-jalan yang ndak baik sekarang ini semuanya diperbaiki. Pada 2023, anggaran yang dihabiskan Rp14,6 triliun dan tahun ini kita juga akan teruskan dengan angka Rp 15 triliun,” kata Jokowi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments