Friday, April 12, 2024
HomeTNISatgas TMMD Turut Membantu Kegiatan Posyandu

Satgas TMMD Turut Membantu Kegiatan Posyandu

Media Indo Pos,Pasuruan – Kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat setempat semakin terlihat nyata dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Hal ini terbukti saat anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) turut serta membantu warga Dusun Tegalan III dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan di sekitar area pemasangan paving blok sepanjang 700 meter, tepatnya di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/03/2024).

Dalam kesempatan ini, para anggota Satgas TMMD menunjukkan komitmen mereka untuk membantu dan mendukung masyarakat setempat. Salah satu anggota Satgas TMMD yang turut serta aktif dalam membantu kegiatan posyandu tersebut adalah Sertu Herman. Dengan semangat dan kerja keras, Sertu Herman bersama rekannya Pratu Muhammad Yandi, tidak hanya membantu dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan posyandu, tetapi juga memberikan dukungan moral kepada warga setempat.

Menurut Sertu Herman, keterlibatan TNI dalam kegiatan kemanusiaan seperti posyandu adalah bentuk konkret dari konsep kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini, TNI tidak hanya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan emosional dan solidaritas antara TNI dan masyarakat. Hal ini juga memperkuat peran TNI sebagai garda terdepan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran anggota Satgas TMMD dalam kegiatan posyandu ini juga mendapat apresiasi dan pujian dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dan didukung dalam upaya menjaga kesehatan keluarga dan anak-anak mereka. Dengan demikian, kemanunggalan TNI dengan masyarakat bukan hanya slogan, tetapi telah terwujud dalam tindakan nyata yang memberikan manfaat langsung bagi kehidupan masyarakat.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments