Wednesday, April 17, 2024
HomeTNISungai Lusi Meluap, Babinsa Bantu Evakuasi Warga Sakit di Kelurahan Kuripan

Sungai Lusi Meluap, Babinsa Bantu Evakuasi Warga Sakit di Kelurahan Kuripan

Media Indo Pos,Grobogan – Anggota Koramil 01/Purwodadi Serma Agus dan Serda Aris bersama BPBD dan warga setempat membantu evakuasi warga yang sedang sakit dan rumah terdampak banjir untuk dirujuk ke RS terdekat, bertempat di Gang Bangunharjo 1 RT. 2/RW. 9, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Jumat (15/04/2024).

Kholis (80) mengalami sakit, proses evakuasi dengan perahu rakitan oleh Babinsa dibantu petugas lainnya, karena lokasi masih terendam banjir serta akses jalan yang sempit, kemudian dibawa menggunakan mobil ambulance yang telah disediakan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Danramil 01/Purwodadi Kapten Inf. Moh Jumar mengatakan, membantu kesulitan warga adalah merupakan salah satu kewajiban Babinsa. Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu.

”Membantu masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Apalagi di saat kondisi banjir masih menggenangi di beberapa kelurahan di wilayah Kota Purwodadi, sehingga banyak warga yang mengungsi di pengungsian yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat,” ungkap Kapten Jumar.

“Kami memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit di tengah musibah banjir, dengan harapan banjir secepatnya surut dan aktivitas warga bisa normal kembali,” kata Danramil.

Sementara itu, pihak keluarga berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat menjaga kelangsungan hidup dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil Purwodadi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments