Friday, April 12, 2024
HomeTNIPimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan, Dandim 0801/Pacitan Sampaikan Amanat Pangdam V/Brw

Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan, Dandim 0801/Pacitan Sampaikan Amanat Pangdam V/Brw

Media Indo Pos,Pacitan – Dengan mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kodim 0801/Pacitan menggelar upacara tujuh belasan yang berlangsung di lapangan Makodim, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (18/03/2024).

Pada kesempatan itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat Pangdam V/Brw Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Dalam amanatnya, Pangdam meminta upacara bendera hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Di samping juga sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama.

“Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024 M. Puasa adalah ibadah yang mengajarkan kita kesabaran, keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama. Mari kita manfaatkan bulan suci ini untuk memperbaiki diri dan meningkatkan hubungan kita dengan Allah SWT serta sesama,” katanya melalui amanat tertulisnya.

Ia juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan berbagai tugas, di antaranya kegiatan protokoler termasuk kunjungan Presiden RI, Panglima TNI, Kasad, Pam VVIP, hingga berjalan aman dan lancar.

“Tentu saja semua keberhasilan itu tidak lepas dari wujud rasa tanggung jawab dan dedikasi dari para anggota sekalian di jajaran Kodam V/Brawijaya dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Lebih dari itu, ia  juga menekankan kepada Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya, agar bijak dalam menggunakan medsos, serta menjunjung tinggi netralitas TNI terkait dengan pemilu 2024.

“Tidak ada yang mencoba mengomentari baik positif maupun negatif, serta mendukung dalam bentuk apapun terhadap salah satu Paslon Capres dan Cawapres melalui media sosial yang ada, karena hal ini sangat sensitif,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan, untuk mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor, maka prajurit Kodam V/Brawjaya harus berperan aktif dalam pelestarian alam dengan kegiatan nyata yaitu rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah di berbagai fasilitas umum, penanaman pohon keras di lahan gundul.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments